Lomba Design Logo Dan Slogan "SPIRIT"

Sambil nunggu Adzan Magrib,aku coba posting design logo yang aku rencanakan untuk diikut sertakan dalam lomba yang diadakan oleh salah satu manufacture handphone di indonesia yang mudah mudahan akan segera beredar, info dari yaqien design juga dari weblog resminya spirit logo kontes



Arti Logo :

Inspirasi dari huruf "S" yang direpleksikan dari pancaran gelombang, yang dihapakan produk baru ini memiliki gelombang/sinyalemen yang memberikan efek bangga masyarakat Indonesia terhadap kemampuan kita dalam mencipta produk seluler,
Juga inspirasi logo tersebut adalah dari Yin dan Yang yang memiliki arti keseimbangan antara produsen dan konsumen,

Arti Warna :

Kuning, dengan sinarnya yang bersifat dalam, merupakan wakil dari hal-hal atau benda yang bersifat cahaya, momentum dan mengesankan sesuatu.

Biru, sebagai warna yang menimbulkan kesan dalamnya sesuatu (dediepte), sifat yang tak terhingga dan transenden, disamping itu memiliki sifat tantangan.mempunyai sifat keseimbangan dan selaras, membangkitkan ketenangan dan tempat mengumpulkan daya-daya baru.


Comments :

3 komentar to “Lomba Design Logo Dan Slogan "SPIRIT"”
Anonim mengatakan...
on 

Wiuw... chowzn, berani kali kau posting desain sblum lomba brakhir... :))
masukan aja.. lebih baik lain kali kl kompetisi blm ditutup sebaiknya dirimu "nahan" mosting dulu deh, kl juara bisa jadi sedikit masalah lho bos:) apa lg kl ada syarat 'karya blm pernah dipublikasikan dlm bntuk apapun" aku aja smp skrng kl lomba yg hadianya gede2, kl mau mosting mikir2 dulu.. tp ini menurutku:)

Untuk apresiasi karyamu, untuk logo S-nya dah terlihat dinamis, meski sekilas aku melihat sperti angka 8, tp kl konsepnya yin-yang masih masuk n match. kemudian untuk warna, sebaiknya kl yg dipilih konsep yin-yang mungkin akan lebih keren lg kl "kontrasnya" warna lebih berani, misal biru oranye, kuning-ungu, seprti layaknya hitam n putih, ini menurutku.
Trus untuk pemilihan font SPIRIT sebaiknya diperhatikan lg bos, antara gambar dan teks headline harus serasi, kl aku ngeliat gambar S-mu dah bagus n lues, tp untuk headline terkesan "ekstrim" n terlalu rame dengan bentuk 'runcing" disetiap sudut huruf, jd agak kurang seimbang dengan konsep lengkung huruf S, idealnya gambar n teks harus padu padan,meski yg diambil konsep tentang keseimbangan (yin-yang) teks bukan hanya sekedar kebaca saja, tetapi harus mnyatu dan menjadi bagian utuh dr logo tersebut.
itu komentaku, sorry kl ada yg kurang pas, orang aku juga br belajar, moga dengan masukan dr kwn2 yg lain kita bisa menjadi lebih kreatif dan cerdas... Amin
....Joni Balbo dengan segala kekurangannya...

chowzn mengatakan...
on 

@Balbo Tks bgt atas saran dan masukannya, berati tujuan awalku untuk posting logo ini dah mengena, ju2r saja yang aku harapkan dari postingan ini adalah masukan dari sahabat bloger, guna perbaikan sebelum aku kirim ke panitia, pun aku juga ngerasa takut kalo designku dilirik plagiat sejati,dan saatnya aku coba saran yang u berikan kali aja designku akan lebih baik, skali lagi tks banget atas masukannya dan jangan pernah bosan untuk berbagi pengalaman..

qiendesign mengatakan...
on 

kok huruf "s" nya seperti logo "3" three, ya? yang punya slogan -- 3, jarianga gsm mu. terinspirasi dari sana?

btw slogannya gak jadi diganti?
spirit-cerdas dan irit, mungkin bisa sedikit mewakili handphone spirit.

bos, aku agak kesulitan neh, make font creator dari mu, ada tutorial nya gak?

makasih